Connect with us

Ekonomi

Ratusan Toko Gelar Diskon Hingga 79 Persen Sambut HUT RI Ke-79

Published

on

Ratusan toko gelar diskon hingga 79 persen sambut HUT RI Ke-79 [bhinneka]

Jakarta, Bindo.id – Himpunan Peritel dan Penyewa Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) mengadakan diskon sampai 79 persen di gelaran Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia.

Promo ini juga diadakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI.

Ketua HIPPINDO Budihardjo Iduansjah menuturkan terdapat 800 jenama ritel yang turut serta memberikan promo ke konsumen. Jenama ritel yang ikut akan memberikan promo secara offline maupun online.

“Akan mulai 17 Agustus (2024), akan ada konsep 17-an, sale satu hari saja. Akan diberikan diskon 79 persen sesuai ulang tahun Indonesia. Anggota kami ada 800 brand dan promo diberikan untuk jualan online dan offline,” ujar Budihardjo saat jumpa pers Indonesia Retail Summit & HBD Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Kata Budihardjo, promo yang diberikan ini berkaitan dengan angka ulang tahun Indonesia.

Mulai dari promo produk yang harganya serba Rp 7.900 atau memberikan diskon senilai 7 persen plus 9 persen bahkan diskon hingga 79 persen.

Harapannya acara tahunan ini dapat menggerakkan daya beli masyarakat serta mendorong perekonomian nasional.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim juga memiliki harapan yang sama. Dirinya berharap momentum ini dapat mendongkrak daya beli masyarakat serta menaikkan perekonomian nasional.

“Kegiatan HBDI di pusat perbelanjaan, baik offline maupun online di marketplace seluruh Indonesia diharapkan akan mampu menggerakkan daya beli masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional,” ujar Isy.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Banyak Promo Sambut HUT RI Ke-79, Indodana Finance Adakan Kampanye Spesial "Merdeka Belanja"