Connect with us

News

Megawati Buka Pameran Riset Dan Inovasi Di Bogor, InaRI Expo 2024

Published

on

Presiden RI ke-5 yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri, membuka pameran riset dan inovasi atau InaRI expo 2024 [ruangbicara]

Jakarta, Bindo.id – Presiden RI ke-5 yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri, membuka pameran riset dan inovasi.

Pameran ini digelar di Gedung ICC, Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tema yang diusung di pameran ini bertajuk Indonesia Research and Innovation Expo (INARI Expo) 2024.

Megawati sampai di lokasi sekitar pukul 10.50 WIB, Kamis (8/8/2024).

Sesampainya di lokasi, Megawati kemidian langsung menuju ke tempat yang sudah disediakan.

Sejumlah pejabat BRIN tampak mendampingi Megawati.

Hadir di acara itu Kepala BRIN Laksana Tri Handoko yang duduk berdampingan bersama Megawati beserta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Tri Handoko pada sambutannya menyampaikan tahun ini pameran menjadi yang terbesar. Mulai tahun 2024 ini, pameran akan diselenggarakan bersamaan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada tanggal 10 Agustus.

“INARI Expo ini adalah yang ketiga dan tentu yang terbesar karena setiap tahun semakin besar. Mulai tahun ini INARI Expo kami laksanakan berbarengan sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional,” ujarnya.

Berbagai perusahaan, akademisi, maupun pegiat teknologi tampak ikut hadir serta berpartisipasi di kegiatan ini. Secara simbolis, dirinya bersama Megawati membuka acara ini.

Pameran ini merupakan even ketiga kalinya digelar. Pameran tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 8-11 Agustus 2024.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  BRIN Imbau Warga Tetap Waspada Sebab Dampak Sesar Lembang Masih Mengancam