Connect with us

News

Tips Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami Tanpa Obat

Published

on

Ilustrasi tikus [jambiprov]

Jakarta, Bindo.id – Salah satu hewan pengerat yang dianggap menjengkelkan yakni tikus .

Anda dapat mengusirnya tanpa menggunakan racun yang membahayakan. Bahan alami ini bisa Anda coba agar tikus enggan ke rumah.

Kehadiran tikus di rumah sering dianggap mengganggu. Hal ini katena hewan pengerat ini dapat keluar masuk rumah secara bebas. Tikus juga sering mengotori dapur bahkan mencuri makanan yang disimpan di meja.

Selain itu, tikus juga sering dianggap sangat menjijikkan. Hewan ini bahkan juga dapat menularkan penyakit yang cukup berbahaya bagi manusia.

Banyak orang memakai racun tikus untuk dapat mengusir tikus. Akan tetapi, mengusir tikus dengan memakai racun dapat membahayakan hewan peliharaan diantaranya kucing atau anjing apabila tak sengaja termakan.

Mungkin Anda butuh cara alami untuk mengusir tikus di rumah. Hal ini dilakukan supaya kucing, anjing, maupun hewan peliharaan lain tak terkena paparan racun tikus yang cukup berbahaya.

Anda dapat memakai bahan dan cara alami ini untuk mengusir tikus dari rumah:

1. Gunakan Minyak Peppermint

Bau peppeemint ternyata tak disukai tikus. Saat mencium bau ini, tikus akan lari. Hal ini tentu dapat mencegah tikus berkeliaran di sekitar rumah

Cara memakainya yakni dengan merendam bola kapas ke air peppermint. Kemudian sebar bola kapas ini ke semua bagian rumah. Terutama di tempat-tempat yang sering dipakai untuk  keluar masuk tikus.

2. Gunakan Cabai

Semprotan yang mengandung cabai pedas dapat membantu Anda untuk mengusir tikus dari rumah. Ketika tikus mengendus semprotan ini, mereka akan merasakan sensasi terbakar di mata maupun hidungnya.

Anda perlu habaneros cincang, cabai, dan air untuk membuat semprotan ini. Larutkan campuran tersebut kemudian segera masukan ke botol. Semprotkan cairan pedas tersebutvke beberapa area di rumah yang sering didatangi tikus.

3. Gunakan Saus Tabasco

Anda hanya memerlukan sabun deterjen satu cangkir, satu sendok makan saus tabasco, botol semprotan, serta air.

Semprotkan larutan ini ke area sarang tikus maupun jalan mereka keluar masuk rumah.

4. Aluminium foil

Biasanya aluminium foil digunakan untuk membungkus bahan makanan. Namun ternyata bisa juga dipakai untuk mengusir tikus dari rumah.

Kertas alumunium dapat membuat tikus ketakutan serta akan lari dari rumah Anda.

Bungkuslah benda-benda yang rawan diambil tikus dengan menggunakan aluminium foil. Karena hewan ini tak akan mungkin memegangnya entah takut atau tak menyukai suaranya.

5. Perangkap tikus

Perangkap tikus merupakan cara yang paling mudah untuk dapat mengusir tikus dari rumah. Dikutip dari Good Housekeeping, perangkap tikus menjadi salah satu cara yang paling efektif dalam membasmi tikus yang ada di dalam rumah.

Caranya tempatkan perangkap tikus ditempat yang lebih rentan di datangi tikus, misalkan di sepanjang dinding atau di belakang tong sampah.

6. Mencari titik masuk tikus ke rumah

Carilah titik masuk tikus ke rumah kemudian pasang perangkap tikus.

7. Memelihara kucing

Dengan memelihara kucing di rumah, Anda dapat mengusir tikus di rumah. Kucing dapat membantu Anda untuk menangkap tmaupun mengusir tikus

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *