Connect with us

Transportasi

Puncak Bogor Akan Ada Pawai Obor, Awas Terjebak Macet

Published

on

Ilustrasi lalu lintas di Puncak Bogor [sindonews]

Jakarta, Bindo.id – Kegiatan Pawai Satu Juta Obor akan diselenggarakan di Jalan Raya Puncak, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2024).

Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

Informasi tersebut diumumkan lewat akun Instagram resmi @satlantaspolresbogor.tmc pada hari Jumat (5/7/2024).

Di unggahan tersebut disampaikan bahwa acara aksi Pawai Satu Juta Obor yang digelar di jalur utama Puncak pada Sabtu (6/7/2024) jam 17.00 hingga selesai.

Polisi mengimbau kepada masyarakat yang akan menuju ke kawasan Puncak, Cianjur maupun sekitarnya agar memakai jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi.

“Sehubungan dengan adanya aksi Pawai Satu Juta Obor di jalur utama Puncak dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H Hari Sabtu 6 Juli 2024 pukul 17.00 s/d selesai. Kepada pengguna jalan yang akan mengarah ke Cianjur/Bandung agar menggunakan jalur alternatif Sukabumi Jonggol untuk menghindari kepadatan lalu lintas,” isi unggahan tersebut.

Pihak kepolisian juga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap mulai hari Jumat (5/7/2024) sampai Minggu (7/7/2024).

Aturan serta waktu penerapan ganjil genap masih sama seperti sebelumnya.

Kendaraan yang akan melewati Puncak Bogor diminta agar bisa menyelaraskan pelat nomor ganjil atau genap sesuai dengan tanggal di kalender.

Penentuan ganjil genap tersebut merujuk pada angka terakhir nomor polisi kendaraan.

Selain penerapan ganjil genap, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di area sepanjang jalur wisata Puncak Bogor.

Akan tetapi, sistem one way tersebut akan diberlakukan secara kondisional, sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Ganjil Genap Akan Diterapkan Di 28 Akses Gerbang Tol Dalam Kota Jakarta