Connect with us

Transportasi

Usai Tertimpa Beban Crane, Hari Ini MRT Jakarta Sudah Beroperasi Normal

Published

on

Usai Tertimpa Beban Crane, Hari Ini MRT Jakarta Sudah Beroperasi Normal [jakartamrt]

Jakarta, Bindo.id – PT MRT Jakarta telah memastikan tidak ada penyesuaian jadwal operasional yang di hari Jumat (31/5/2024) pasca insiden jalur MRT tertimpa beban crane saat kegiatan konstruksi Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pemberhentian sementara operasional MRT Jakarta dilakukan sebab beban crane yang jatuh menimpa jalur MRT Jakarta. Lokasi tepat jatuhnya beban crane berada di sekitar Stasiun Blok M BCA-Stasiun ASEAN pada Kamis, 31 Mei 2024 sekira jam 16.40 WIB.

“Sudah beroperasi normal. Berlaku jadwal normal pada weekdays, tanpa penyesuaian,” ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo.

Kata Pratomo, setelah dilakukan pengecekan skala kerusakan du jalur yang tertimpa beban crane, perbaikan juga segera dilaksanakan.

Kini MRT Jakarta sudah bisa beroperasi normal kembali mulai jam 05.00 WIB pagi ini. Pratomo juga memastikan jalur tersebut sudah aman untuk dilewati.

“Insyaallah sudah aman untuk dilalui,” tutur Pratomo.

MRT Jakarta beroperasi normal mulai jam 05.00-24.00 WIB di hari kerja. Saat jam sibuk, MRT Jakarta beroperasi dengan selang waktu 5 menit yakni pada jam sibuk 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB. Sedangkan saat jam normal, beroperasi selang waktu 10 menit.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Hari Ini Tarif Rp 1 TransJakarta, MRT, Dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT TNI Ke-79