Connect with us

Transportasi

CMA CGM Group Perluas Program Loyalitas-EA REWARD ke Asia Pacific

Published

on

Foto istimewa/cmacgm

JAKARTA (Bindo.id) – SEA REWARD, program loyalitas pertama untuk pelanggan pelayaran, dirancang dan dikembangkan oleh CMA CGM.

Didedikasikan untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui “SpotOn”, solusi digital CMA CGM untuk penawaran harga instan, SEA REWARD memberikan penghargaan terhadap keteraturan dan banyaknya volume pengiriman.

Empat tingkatan status yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan setia di Asia Pasifik.

CMA CGM Group, pemain global dalam solusi maritim, darat, udara, dan logistic, memperluas jangkauan SEA REWARD, program loyalitas pertama untuk shippers, ke Asia Pasifik (APAC), dalam keterangan tertulis, Kamis, (25/4/2024). 

Perhari ini, shipper dari 20 negara Asia Pasifik (APAC) bisa mendapatkan reward saat memesan shipment CMA CGM, CNC, dan ANL melalui solusi digital CMA CGM “SpotOn”. Negara-negara tersebut antara lain China, Jepang dan Korea di Asia Utara; ke Vietnam, Indonesia, Singapura, Thailand, dan lainnya di Asia Tenggara; ke Australia dan Selandia Baru di Oseania.

Sebuah program menarik di industri pelayaran, SEA REWARD memberikan penghargaan bagi pelanggan dengan jumlah volume shipment dan pelanggan reguler yang melakukan pemesanan melalui “SpotOn”, solusi digital yang diluncurkan pada tahun 2022 untuk menyederhanakan proses pemesanan dengan dokumen penawaran harga instan, jaminan harga, dan akses prioritas mendapatkan space kapal.

Dengan SEA REWARD, pelanggan digital CMA CGM akan memiliki akses ke empat tingkatan status yang menawarkan manfaat eksklusif. Program loyalitas ini menandakan upaya Grup untuk terus melakukan transformasi di sektor pelayaran, dan memobilisasi inovasi digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Empat tingkatan status dengan manfaat dan reward eksklusif 

Setelah bergabung dengan program SEA REWARD melalui akun My CMA CGM, pelanggan yang memesan melalui solusi digital “SpotOn” dapat mengakses empat tingkatan status yang memberikan reward sesuai frekuensi dan volume shipment mereka. Saat memesan, pelanggan dapat mengakses tingkatan status “Lieutenant”, “Captain”, “Master”, dan “Admiral”.

Baca Juga  Taruna STIP Jadi Peserta Global Onboard Training Programme di Korea

Tiap tingkatan status SEA REWARD memberikan reward berdasarkan loyalitas pelanggan dengan berbagai manfaat eksklusif, termasuk memperoleh Nautical Miles yang dapat digunakan untuk membayar sebagian tagihan mereka.

Peluncuran perdananya di APAC ini mengikuti serangkaian peluncuran SEA REWARD di Eropa, Timur Tengah, Afrika Timur, India, Pakistan, dan Levant sejak Maret 2024; dan akan segera tersedia di wilayah lainnya.

Manfaat yang akan didapatkan oleh pelanggan setia di APAC

SEA REWARD dirancang untuk memberikan manfaat dan penghematan di masa yang akan datang bagi shipper setia CMA CCGM yang berbasis di area APAC. Di APAC terdapat negara-negara ekspor utama termasuk Australia, China, Indonesia, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, dan Vietnam dimana CMA CGM Group menawarkan kepada para pelanggannya rangkaian terbaru solusi pengiriman dan logistik maritim, darat, dan udara yang komprehensif dan efisien.

Melalui CNC, spesialis Intra-Asia; dan ANL, leader di Oseania, Grup ini menyediakan konektivitas pelayaran yang luas di Intra-APAC dimana perdagangan regional telah berkembang. Melalui CMA CGM, grup ini mengirimkan kargo ke seluruh dunia, memfasilitasi perdagangan global seiring dengan pertumbuhan ekonomi Asia yang berkembangn pesat, seperti Vietnam, Indonesia dan Thailand yang menjadi mitra dagang utama dunia.

CMA CGM mengubah pengalaman pelanggan melalui inovasi digital

CMA CGM mengamati pelanggan melalui jaringan 400 kantor di 160 negara, Grup mengembangkan solusi logistik end-to-end yang cerdas dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan dan mendukung rantai pasok para pelanggan. Inovasi juga merupakan bagian integral dari DNA CMA CGM Group. Grup ini meluncurkan inkubator dan akselerator startup internasional ZEBOX, dan, sebagai bagian dari ambisinya untuk menciptakan transportasi dan logistik masa depan yang berkelanjutan; dan baru saja meluncurkan TANGRAM, pusat keunggulan yang didedikasikan untuk pelatihan dan inovasi. Setelah mentrasformasikan pengalaman pelanggan dengan saluran penjualan online “SpotOn”, melalui SEA REWARD, CMA CGM terus berinovasi untuk memberikan reward kepada pelanggan setia yang aktif mendukung mereka.

Baca Juga  CMA CGM Perluas Jangkauan di Indonesia dengan Depot Ketiga di Surabaya

Olivier Nivoix, Group Executive Vice-President, Shipping, menjelaskan “Loyalitas dan kepercayaan pelanggan kami sangat berarti bagi CMA CGM, dan layak mendapatkan reward. Oleh karena itu, kami meluncurkan SEA REWARD, program loyalitas yang inovatif dan ambisius yang menawarkan manfaat eksklusif. Dua tahun setelah kami memperkenalkan saluran online “SpotOn”, kami akan terus mendukung pelanggan kami melalui SEA REWARD. Sederhana saja, Anda Mengirim, Anda Menang. Anda menggunakan kami, Anda mendapatkan reward!”

Bo Wegener, Chief Executive Officer CMA CGM Asia Pacific, menambahkan, “Kami berterima kasih kepada semua shipper kami yang terus mempercayakan pengiriman kontainer mereka kepada CMA CGM, CNC, dan ANL. Saat kami menjaga kecepatan pemasaran Anda melalui SpotOn; kami berharap SEA REWARD akan menjadi reward bagi pelanggan setia dan berharga CMA CGM..(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *