Connect with us

Transportasi

Mantap! Daop 1 Jakarta Hadirkan Ruang Tunggu Stasiun Pasar Senen Tanpa Bosan Sambil Swafoto hingga Ngecas HP

Published

on

foto:istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan inovasi untuk menyambut masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Salah satunya yaitu di Stasiun Pasar Senen, dihadirkan Co Working Space di zona tiga atau ruang tunggu di hall depan stasiun. Tempat tersebut dilengkapi dengan meja minimalis yang fasilitasi dengan perangkat stop kontak untuk charger, dan lampu hias di atasnya. 

Saat menjelang malam nampak pemandangan yang sangat menarik, ditambah ada tempat untuk berswafoto yang bernuansakan Natal.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menjelaskan Stasiun Pasar Senen kesibukannya cukup tinggi. Dalam keadaan normal atau hari-hari biasa Stasiun Pasar Senen melayani pelanggan sebanyak 15 ribu hingga 18 ribu pelanggan perharinya. 

“Pada Masa Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kesibukan dan aktifitas petugas maupun jumlah pelanggan semakin meningkat, pada saat ini, hari ke tujuh masa Posko Nataru, KAI Daop 1 Jakarta mencatat untuk masa puncak Angkutan Libur Natal di Stasiun Pasar Senen terjadi pada tanggal 23 Desember 2023 ada sebanyak 24.859 pelanggan,” kata Ixfan, Rabu (27/12/2023).

“Sedangkan untuk arus balik terjadi pada tanggal 27 Desember 2023, yaitu sebanyak 16.828 pelanggan. Rata-rata perhari Stasiun Pasar Senen melayani penumpang sebanyak lebih dari 32 ribu pelanggan dan angka tersebut belum termasuk penumpang lokal KRL,” lanjut Ixfan.

Dihadirkan layanan dan berbagai fasilitas di stasiun tersebut karena meningkatnya jumlah pelanggan dengan memberikan pelayanan serta kenyamanan kepada pelangganya.

Ixfan mengatakan tempat tersebut merupakan  inovasi untuk menyambut masa Nataru dari Daop 1 Jakarta.

Menurut Ixfan suasana kehadiran fasilitas tersebut sangat mendukung bagi para milenial yang suka berswafoto.

Ixfan juga mengatakan, KAI Daop 1 jakarta akan terus berinovasi dan berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pelangganya.

Baca Juga  Menhub Apresiasi Kerjasama KAI-KCI dan Swasta Kembangkan Prasarana Transportasi Massal

“Diharapkan dengan adanya peningkatan fasilitas tersebut pelanggan bisa menikmati layanan yang tersedia sambil menunggu jadwal keberangkatan dengan santai dan nyaman,” pungkas Ixfan.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion